Pages

Rabu, 13 Agustus 2014

Bisnis Online, sederhana dan menjanjikan

Mental pebisnis online
Sebelum saya memberikan penjelasan mengenai beberapa contoh dari bisnis online, saya akan memberikan pengantar mengenai mendirikan bisnis di internet atau secara online. Hal pertama dalam mendirikan bisnis online adalah mental yang positif. Anda harus optimis dalam mengembangkan bisnis anda di internet. Selalu tanamkan keinginan untuk belajar mulai dari awal sampai seterusnya. Kebanyakan pebisnis online gagal karena ketika sudah mencapai titik aman, tidak mau belajar sehingga terkena masalah. Selalu berani mengambil resiko dengan rencana yang matang. Jangan sekali-sekali anda mengambil resiko dengan latar belakang untung-untungan. Selalu rencanakan langkah anda. kemudian anda harus selalu efektif dan efisien dalam penggunaan waktu, modal, dan juga manajemen usaha. Setelah anda memiliki mental tersebut anda tinggal memilih beberapa contoh bisnis online berikut ini.

Contoh peluang online
Terdapat berbagai macam contoh bisnis online, anda bisa memilih sesuai keinginan, kemampuan, dan minat anda. Contoh bisnis online adalah mendapatkan uang dari google adsense. Dari bisnis online ini, anda harus memuat blog atau web yang interaktif sehingga akan banyak dikunjungi banyak orang. Web atau blog anda dapat berupa informasi atau media hiburan. Jika anda mempunyai kemampuan yang cukup dalam bidang web design, anda bisa menawarkan jasa untuk untuk mempromosikan produk orang lain. Atau jika anda sudah mempunyai web pribadi atau blog dengan pengunjung yang lumayan, berikan tawaran pemasangan iklan di website anda. Semakin ramai jumlah pengunjung di web atau blog anda semakin banyak iklan yang akan tertarik. Iklan akan membayar anda untuk menampilkan produknya di web anda, bisnis yang mudah bukan.

Cara selanjutnya dari contoh bisnis online adalah program affiliate. Dalam contoh bisnis ini anda tidak perlu memproduksi atau menjual produk anda. konsep sederhananya adalah anda menjadi marketing dari produk orang lain untuk membantu menjualkan secara online baik menggunakan blog, website, atau media sosial. Anda akan mendapatkan keuntungan dari komisi atau anda menjualnya dengan harga lebih tinggi untuk medapat keuntungan. Namun jika anda kurang ahli dalam bidang pemasaran, anda bisa menulis di internet. Banyak orang mencari jasa tulis artikel untuk di post di blog dan mereka bersedia membayar dengan harga yang lumayan. Kemudian ada juga dengan hanya mengisi survey, anda akan dibayar. Banyak perusahaan asing yang mengadakan survey dan membutuhkan responden untuk survey tersebut, anda tinggal mengisi form yang disediakan. Anda bisa memulai bisnis tanpa harus menjual produk.

Contoh bisnis online yang terakhir adalah menjual produk di internet. Pada dasarnya anda berjualan secara online dapat menggunakan blog, website, atau media sosial dalam bisnis anda. Anda bisa memulai bisnis dengan menjual produk informasi seperti contoh audio, software, image, video, e-book, dan sebagainya. Atau anda bisa mendirikan bisnis produk-produk umum seperti hardware, perlengakapan rumah tangga, perlengkapan musik, dan lainya. Jika anda menjual produk pastikan anda mendapatkan produk yang layak jual dan melakukan strategi marketing yang tepat. Yang utama dalam bisnis online adalah kepercayaan customer anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar